Web Hosting

Pesona dan Keindahan Pulau Maratua

Pantai Pulau Maratua

Pesona dan Keindahan Pulau Maratua memang sangat di kagumi oleh wisatawan lo, pulau maratua memberikan hamparan laut birunya yang luas seluas cinta pipih dan mimih. Bahkan, pulau yang satu ini masih jarang dikunjungi, cocok untuk yang ingin berlibur untuk mengurangi penat dalam bekerja sehari hari.

Secara letak, Maratua memang dekat dengan Derawan, cukup satu jam bila menggunakan kapal cepat. Bagi kalian yang dari luar Pulau misalnya jakarta yang ingin datang kesini bisa melalu Tarakan atau via pelabuhan Tanjung Redep setelah turun di Bandara Kalimaru, Berau.

Memang sedikit sulit sih, karena letak Maratua berada di pulau terluar Indonesia dan berada di perairan Sulawesi yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia. Tapi setelah berada di sana, niscaya kalian akan terpukau dengan tampilan saya yang keren abis eh bukan tapi sajian indahnya hamparan laut biru yang membuat adrenalin langsung ingin menyelam. 

Yang suka banget diving beh, pulau maratua di jamin mantap buat kalian yang penggila diving, spot yang di tawarkan lumayan banyak dan harga yang di tawarkan cukup mahal, tidak masalah bagi yang berdompet tebal se tebal daun cengor. 

Ni Spot yang di tawarkan http://tourmaratua.com

Pada Sore hari pulau maratua memberikan momen spesial hewan hewan di sana sering bermunculan di permukaannya, bunyi deburan ombak yang mulai menyapu sisi pantai, dan yang pastinya hamparan penampakan matahari terbenam yang memanjakan mata seperti di manjakan oleh Raisa.

Penampakan Matahari Terbenam di Maratua

Salah satu penginapan terlengkap adalah Maratua Paradise Resort. Selain punya dermaga sendiri, posisinya juga langsung berhadapan dengan laut lepas, bahkan beberapa kamar sengaja didirikan tepat di bawah bibir laut.

Pemandangan di Beranda Maratua Paradise Resort http://tripadvisor.co.id
Kamar di Maratua Paradise Resort http://h2oviaggi.it

Bila menginap di sini pengunjung bisa langsung berenang atau snorkeling tepat di depan restoran. Dari sini saja kalian sudah bisa bertemu ragam pemandangan menarik, belum lagi bila yang berniat diving atau berkunjung ke tempat-tempat menarik lainnya.

Per malamnya, satu orang dihitung mulai dari Rp 660.000 sampai Rp 990.000 untuk water vila yang tepat di bawah bibir pantai. Biaya transportasi menuju Maratua melalui Tarakan dikenakan biaya pulang-pergi sebesar Rp 10-12 juta juta untuk tujuh orang. Sedangkan bila dari Berau harganya sedikit lebih murah karena faktor waktu yang lebih cepat, yakni Rp 7 juta untuk 7 orang pulang-pergi.

Lumayankan buat liburan nanti, cek dulu jadwal kegiatan ada yang kosong gak, kalo ada langsung tancap gas liburan ke Pulau Maratua.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment