Web Hosting

Pulau Samber Gelap Tak Segelap yang Kalian Kira

Berenang Sambil Melihat Langit

Namanya memang Samber gelap tapi kenyataannya pemandangan disana sungguh indah, pasirnya putih, airnya bening. Tempat wisata ini terletak di Kota Baru, Kalimantan Selatan, Pulaunya ini letaknya di tengah laut, jadi kalo kesana dibutuhkan waktu 2 jam dengan speedboat dari pelabuhan samudera Kabupaten Batulicin untuk mengunjungi pulau samber gelap tersebut. 

Kalau yang di luar pulau kalimantan bisa langsung mendarat di bandar udara Gusti Syamsir Alam yang terletak di Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Yang berada di pulau kalimantan tapi tidak mempunyai biaya untuk naik pesawat seperti saya ini, terpaksalah menempuh waktu 8 - 12 Jam dari Banjarmasin menuju Pulau Samber Gelap dengan angkutan darat seperti mobil, atau motor. Tapi disarankan naik mobil aja biar enak kecuali kalian anak motor wajar lah pake motor.

Mungkin kalian akan lelah di perjalanan tapi sesudah sampai disana dijamin rasa lelah kalian terbayarkan dengan indahnya pemandangan yang ada disana.


Naik Jukung Memutari Pulau


Pulau Samber Gelap merupakan bagian dari Navigasi Direktorat Jenderal Pehubungan Laut, Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jadi ditempat ini ada mercusuarya. Pulau ini juga tempat lokasi konservasi penyu. Di pulai ini cocok sekali untuk kegiatan pancing memancing, karena banyak sekali spot spot ikan terutama ikan tenggiri dengan bobot yang begitu besar, lumayan bisa nambah biaya makan gratis saat di pulau.

Bulan yang disarankan untuk ke pulau Samber Gelap yaitu bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember dimana angin yang bertiup yaitu "angin Barat", sedangkan bulan yang tidak disarankan yaitu bulan Januari, Pebruari dan Maret saat angin yang bertiup "angin Utara" serta bulan Juni, Juli, Agustus, dan September saat angin yang bertiup "angin Tenggara".

Tuh jadi kalau pengen ke Pulau ini bulan April, Mei, Oktober, November, dan Desember dikarenakan selain bulan tersebut angin dan ombak cukup besar, berbahaya untuk keselamatan. 

Gimana Pulau Samber Gelap tak segelap yang kalian kira bukan, yang belum pernah kesana silahkan kalau ingin kesana tapi harus banyak waktu luang ya biar gak ketabrak sama jadwal lain.

Yang sudah pernah kesana bisa ceritakan pengalamannya disana ya. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment