Web Hosting

Labuan Cermin adalah Danau Dua Rasa

Kapal Seperti Melayang

Labuan Cermin adalah danau dua rasa percampuran dari air tawar dan air asin, sungguh menakjubkan. Dinamakan Labuan Cermin mungkin karena saat melihat air tersebut kita seperti melihat cermin. Wisata ini termasuk unggulan di Kalimantan, ini merupakan danau yang sangat indah nan cantik yang terletak di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Labuan Cermin atau disingkat Lekmalamin, sehingga obyek wisata ini tetap terjaga keasriannya dan dapat dinikmati pengunjung.

Saat kita menyelam di danaunya, maka kita akan melihat batas antara air asin dan air tawarnya. Makanya biota laut di danau ini sangat beragam.

Snorkling di Danau Labuan Cermin

Sungguh nasib saya belum pernah kesini, kalau ingin ke danau Labuan Cermin kalian bisa menempuh waktu sekitar 6-7 jam dari ibu Kota Kabupaten Berau dengan menggunakan angkutan darat. Dijamin wisata ini akan membuat kalian lupa akan kota dan daratan. 

Di sekitar danau Lambuan Cermin juga terdapat kawasan hutan lindung yang masih rimbun dan masih belum di jamah penduduk setempat. Hutan ini menjadi tempat tinggal untuk satwa liar seperti berang-berang, bekantan, beruang madu, dan masih banyak lagi. Selain itu, pada salah satu sisinya terdapat tebing tebing yang tinggi.

Yang sudah pernah kesana tolong bagikan cerita pengalamannya ke kita ya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment