Web Hosting

REVIEW Love Live! The School Idol Movie

REVIEW Love Live! The School Idol Movie


REVIEW Love Live! The School Idol Movie. Era idol group di Jepang masih terus bergulir. Tak hanya di dunia nyata, namun di dunia anime pun sebuah proyek grup idola fiksi bernama μ's (dibaca Muse) telah diciptakan sejak 2012 lalu. Bahkan grup tersebut telah memiliki album, kisah manga, serial anime, hingga film anime bertajuk Love Live! The School Idol Movie yang akan diulas di bawah ini.

Walaupun filmnya dibuat untuk pertama kali, namun kejadian yang dimasukkan ke dalamnya lebih erat dengan musim kedua serial televisi anime Love Live! School Idol Project. Studio animasi Sunrise yang diakui kualitasnya pun kembali menggarap film ini layaknya serial televisi.


Kisah dimulai setelah kejadian-kejadian di musim kedua anime, pada upacara kelulusan siswa tahun ketiga. Kelulusan siswa tahun ketiga berarti akhir dari μ's, grup yang beranggotakan sembilan penyanyi remaja perempuan.

Mereka berjalan-jalan di sekitar sekolah yang penuh kenangan. Namun usaha mereka keluar dari gerbang sekolah terhenti ketika sebuah email dikirimkan. Kisah baru untuk μ's pun dimulai.


Apa yang terjadi selanjutnya adalah dibentuknya kompetisi ketiga Love Live! di Jepang. Hal itu pun memicu μ's untuk pergi ke New York, Amerika Serikat. Banyak hal menarik selama mereka berada di Negeri Paman Sam itu.

Setelah kembali ke Jepang, ada satu hal mengejutkan yang tak disangka-sangka. Alhasil, μ's pun memberikan satu momen indah bagi para siswi baru sekaligus membuktikan betapa pentingnya μ's bagi pihak sekolah.

Dari sembilan karakter yang ada di μ's, Kousaka Honoka dan Minami Kotori merupakan sosok yang dibilang sangat menonjol. Meski begitu, sosok lain seperti Sonoda Umi, Koizumi Hanayo, Hoshizora Rin, Nishikino Maki, Yazawa Nico, Toujou Nozomi, dan Ayase Eli pun berusaha diberi porsi yang berimbang.

Love Live! The School Idol Movie memang telah menjadi satu tontonan yang menghibur, apalagi banyak unsur humor dan musikal yang menjadi andalan film ini. Terlebih, filmnya sangat aman bagi anak-anak dan sangat cocok bagi gadis remaja.

 
Lagu-lagu yang diperdengarkan pun cukup dinikmati, terlebih bagi yang pernah mendengar tembang-tembang milik μ's. Alhasil, banyak yang bisa dipetik dari film ini, termasuk unsur persahabatan dan kebanggaan terhadap hal-hal yang positif.

Memiliki banyak kelebihan, bukan berarti film ini tanpa kekurangan. Ada beberapa unsur yang kurang sinkron terkait desain karakter saat mereka sedang konser. Lalu, terlalu banyak juga selipan humor dan adegan kurang penting yang dimasukkan ke dalamnya.

Akan tetapi, desain karakter dalam film ini memiliki poin lebih tersendiri. Para pengisi suara pun mampu menghidupkan tokoh yang dimainkannya masing-masing. Bagi fans idol group sekaligus anime, tentunya sayang jika melewatkan Love Live! The School Idol Movie yang sudah diputar di bioskop CGV Blitz seluruh Indonesia. (Rul/Gul).

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment