Web Hosting

Amerika Selatan Tempat Destinasi Liburan Akhir Tahun

Amerika Selatan Tempat Destinasi Liburan Akhir Tahun. Amerika Selatan merupakan benua yang berada di antara samudra Pasifik dan Atlantik yang dilintasi garis khatulistiwa. Wilayah tersebut menawarkan objek wisata yang memikat, mulai dari bangunan kolonial di Quito, Ekuador, sampai peninggalan arkeologi dari Machu Pichu.

Dikutip dari Huffington Post, Selasa (3/11/2015), berikut empat tempat mengagumkan yang bisa menjadi referensi liburan akhir tahun sobat.

 1. Patagonia


Wilayah ini secara geografis berada di paling selatan dari Amerika Selatan yang berbatasan antara negara Argentina dan Chili. Daerah yang pertama kali tercatat oleh bangsa Eropa tahun 1520 melalui Fernando de Magelhaens ini banyak dikelilingi oleh pegunungan dan hutan, bisa dibayangkan ya sobat betapa sejuknya di daerah ini. Salah satu objek wisata alam yang terkenal di Patogonia adalah Taman Nasional Tierra del Fuego. Waktu yang paling baik atau bagus untuk mengunjungi tempat ini antara bulan November sampai bulan Maret, di mana sobat dapat merasakan musim panas di Amerika Selatan.

2. Quito, Ekuador


Daerah ini adalah ibu kota Ekuador di mana terdapat banyak sekali bangunan kolonial dan atraksi budaya yang mampu memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, Quito menawarkan wisata ke berbagai istana peninggalan dari abad 16 dan 17 dengan arsitektur budaya negara Italia, Spanyol, dan Moor. Selain itu, sobat juga bisa menikmati jalan-jalan di kota sembari melihat bangunan arsitektur kolonial, warga disanapun akan menyambut sobat dengan ramah.

3. Machu Picchu, Peru


Machu Picchu adalah situs peninggalan terbesar dari peradaban Inca kuno. Machu Picchu adalah kota yang dibangun di pegunungan Andes, Peru. Situs yang berada di wilayah 2.400 meter di atas permukaan laut ini terletak sekitar 80 kilometer barat laut Cuzco (ibukota kerajaan Inca).


Yang paling mencolok dari Machu Picchu adalah desain arsitekturnya. Situs ini memiliki kurang lebih 200 struktur, sebagian besar situs ini terbuat dari granit. Para pembangun Inca memasang batu itu dengan begitu rapat sobat sehingga mereka tidak memerlukan mortir untuk menyatukan batu-batu granit tersebut.

4. Cartagena, Colombia


Daerah ini merupakan kota bagi para nelayan di pesisir Kepualauan Karibia. Wilayah ini juga memiliki pantai-pantai yang cantik, kota tua bersejarah yang ada di kota tersebut dapat sobat jelajahi dengan berjalan kaki saja, dan juga sobat dapat menikmati arsitektur zaman kolonial yang indah. Cartagena juga termasuk kota teraman di Kolombia, sehingga tak heran ya jika tempat ini menjadi pelabuhan populer untuk kapal-kapal pesiar.

Jadi menurut sobat tempat mana yang paling menarik untuk di kunjungi di benua Amerika Selatan tersebut. 

Sumber : Liputan6.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment